KABUPATEN KARIMUN MENGENGGAM PENGHARGAAN ADIPURA KE-4 KALI NYA TAHUN 2023

Penghargaan itu diberikan tepat pada gelaran puncak HPSN atau Hari Peduli Sampah Nasional 2023. Ajang ini kembali diadakan setelah sempat dua tahun ditiadakan karena pandemi. Acara pemberian Penghargaan Adipura 2023 ini digelar di Gedung Manggala Wana Bakti.

Pemerintah Kabupaten Karimun mendapatkan penghargaan Adipura 2023 kategori kota sedang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Kabupaten Karimun telah menggengam 4 kali piala adipura secara berturut-turut. Penghargaan diterima langung oleh Bupati Kabupaten Karimun Drs. DR. H. Aunur Rafiq, M.Si. “Terakhir Kabupaten Karimun meraih piala Adipura di tahun 2019 yang lalu, akan tetapi selama 2 tahun Kementerian LHK tidak bisa melaksanakan nya dikarenakan adanya pandemi.

Anugerah Adipura diberikan sebagai penghargaan lantaran mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup perkotaan yang baik dan penghargaan Adipura ini diperoleh tidak lepas dari peran Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Karimun dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama dalam pengelolaan sampah.